Senin, 23 Juni 2014


KONSEP GAME


Perkembangan teknologi game di dunia saat ini sudahlah sangat berkembang mulai dari genre RPG, FPS, Sport, Music dan masih banyak lagi. Perkembangan tersebut terlihat dari sisi design ,tampilan, gameplay serta interface yang digunakan. Oleh karena itu saya ingin mencoba menuang isi pikirian saya dengan membuat game yang memiliki sebuah konsep.


KONSEP:


Game yang saya ingin buat akan bergenre Sport. Di sini bila di lihat dari History game Sport mungkin game seperti PES , FIFA lebih familiar di kuping para player game ini. Dari segi cara bermain, kedua game tersebut mempunyai game play yang hampir sama namun mereka memiliki sisi keunggulan masing masing.

Disini saya tidak ingin membuat konsep seperti game-game tersebut, tetapi saya ingin game sport yang lebih simple dan ringan seperti game Perfect Kick. 



Game Perfect Kick ini bukanlah game bola 11 vs 11 namun game bola mengenai adu penalti yang menurut saya sangat kreatif dan cukup seru dimainkan. Game ini merupakan mobile gaming jadi kita bisa memainkannya kapan saja tidak seperti game PES atau FIFA yang harus memakai game konsol. 

1. Dari segi mode tentu saja saya mengambil konsep dari Perfeck Kick




Namun di game ini kita hanya di sajikan permainan tendangan penalti, tetapi disini saya akan menambahkan permainan free kick dan juga corner kick.




2. Dari segi cara bermain, game yang saya buat hampir sama dengan Perfeck Kick yaitu ketepatan dalam klik, atau touch. Pada saat melakukan tendangan penalti Kamu akan secara bergantian menjadi penendang bola dan kiper dengan pemain lain. Ketika menjadi penendang bola, yang perlu kamu lakukan cukup melakukan slide ke arah gawang yang kamu kehendaki. Panjang slide dan kecepatan slide kamu berpengaruh pada arah bola dan kecepatan bola yang kamu tendang. Semakin slide kamu panjang dan cepat, maka arah bola akan semakin melebar dan kecepatan bola akan meningkat begitu pula sebaliknya. Bola dapat bergerak secara lurus maupun curving (tendangan pisang), hal itu membuat variasi tendangan di sini menjadi beragam dan sulit ditebak kiper lawan. Cara tersebut juga akan berlaku pada saat free kick dan corner kick.

3. Game ini termasuk dalam game 3D dan dapat di buat dengan software GameMaker dan UNITY dengan API(Application Programming Interface) DirectX/OpenGL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar